NEGATIVE ION

Negative Ions

Kita sering mendengar tentang manfaat dari Ion Negatif. Tetapi apakah Anda tahu apa sebenarnya ion negatif itu, bagaimana ion negatif terbentuk, mengapa mereka penting, dan apa manfaatnya bagi kesehatan kita?

Apa itu ion?
Ion adalah partikel yang tidak terlihat, baik molekul atau atom, yang bermuatan listrik.

Pada tahun 1899, dua ilmuwan German, Elster dan Geitel, menemukan bahwa ada partikel di atmosfer yang membawa muatan listrik. Partikel-partikel ini kemudian dinamai “ion udara” oleh ilmuwan Inggris Faraday.

Ada dua jenis ion yaitu: ion negatif dan ion positif. Ion-ion ini terbentuk dengan cara yang berbeda, dan memiliki dampak yang berbeda pada tubuh kita.

Apa beda ion positif dan negatif ?

Ion Positif

Jangan tertipu oleh namanya – ion positif (atau ion bermuatan positif) memiliki efek negatif bagi tubuh kita. Ion positif terbentuk di alam karena kelembaban, angin kencang, terik matahari dan polusi, selain itu ion positif juga dihasilkan oleh peralatan listrik seperti lampu neon, AC, televisi, dan bahkan komputer serta ponsel kita. Ion positif konsentrasi tinggi banyak ditemukan di daerah perkotaan, seperti ruang kantor yang pengap atau di jalan raya. Ion positif membuat kita mudah tersinggung, merasa cemas, lelah, dan tegang.

Cobalah Anda berbaring di pantai sepanjang hari dan kemudian merasa lelah padahal tidak melakukan kegiatan apapun? Karena Anda mendapatkan ion positif yang terbentuk dari sinar UV matahari dan angin.

Ion Negatif

Secara teknis, ion negatif adalah atom atau molekul oksigen di udara yang memperoleh elektron. Mereka terbentuk secara alami di udara yang dihasilkan oleh petir, ombak lautan, dan air terjun.

Ion negatif ada di udara yang kita hirup dan juga ada di dalam tubuh kita. Mereka menetralisir radikal bebas, merevitalisasi metabolisme sel dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Ion negatif paling banyak ditemukan di alam dekat air terjun, hutan, dan laut. Ion Negatif juga dapat ditemukan di rumah kita, mereka diproduksi di kamar mandi kita sendiri. Mengapa sehabis mandi kita merasa segar dan berenergi?

Apa itu Ion Negatif

Ion negatif muncul secara alami di udara yang dihasilkan oleh petir, ombak lautan, dan air terjun.
Secara teknis, ion negatif adalah atom atau molekul oksigen (atau karbon dioksida) di udara yang memperoleh elektron.

Ion negatif ada di udara yang kita hirup dan juga ada di dalam tubuh kita. Mereka menetralisir radikal bebas, merevitalisasi metabolisme sel dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Selain itu, mereka membersihkan darah dan menyeimbangkan sistem pusat saraf, membuat tidur lebih nyenyak dan pencernaan yang lebih sehat. Ion negatif juga melindungi tubuh dari efek berbahaya stresor lingkungan seperti medan elektromagnetik.

Rasio Ion Negatif ke Positif Penting untuk Kesehatan

Rasio ion negatif ke positif sangat penting, karena ion negatif dapat menetralkan efek berbahaya dari ion positif. Pada awal abad ke-20, rasio di atmosfer adalah 1,2 ion negatif untuk setiap ion positif. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, rasionya telah terbalik dan sekarang ada 1,2 ion positif untuk setiap ion negatif.

Hal ini disebabkan oleh polusi udara dan air, medan elektromagnetik, dan faktor lainnya.
Ion positif dan negatif juga ada di tubuh kita, dan rasio ion di udara yang kita hirup memengaruhi rasio di tubuh kita. Ion masuk ke tubuh melalui paru-paru (inhalasi) serta melalui kulit – terutama melalui titik meridian (akupresur), yang memiliki resistensi elektronik lemah. Kemudian mereka melakukan perjalanan melalui darah dan sistem limfatik ke sel-sel di seluruh tubuh. Dengan mengenakan Kartu ZEEOX dapat meningkatkan jumlah ion negatif yang diserap melalui kulit.

Level Ion Negatif dan Positif Diukur di Berbagai Lokasi
(Pengukuran ini dilakukan di Jepang)